Obat Galau Paling Manjur

Ada kalanya kenyataan tidak berbanding lurus dengan keinginan. Ketika hal itu terjadi, muncullah rasa seperti galau, kecewa, baper, rasa duka lainnya. Wajar aja sih. Bukan manusia namanya kalo gak ngerasain ribetnya urusan hati. Tapi, sebagian besar kita, kalo lagi kumat galaunya, terkadang suka lari ke hal-hal yang gak bermanfaat.

Ada yang lari ke mall buat shopping ngalor ngidul, ada yang lari ke temen-temen sambil nongkrong sampe larut, yang kelewatan ya kalo jatuh ke miras sama narkoba. Bisa parah itu, entah malah kecanduan, tubuh rusak, masa depan jadi gak karuan. Naudzubillah mindzalik.

Cari obat galau, guampang buanget, tumpahkan semuanya ke Alloh. Nyari Alloh, lebih gampang daripada nyari temen. Gak perlu sibuk ngelobi ngajak keluar habisin waktu, gak perlu sibuk bbm, whatsapp dan nunggu balesan. Habis curhat ke temen juga belum tentu tenang. Ya gak? Cari yang pasti-pasti aja lah, mbak, mas..

Kalau udah maksimal nih baper- nya, monggo lari ke masjid, ambil wudhu, trus sholat. Setelah itu, habisin waktmu dengan membaca Al-Qur’an, dzikir, atau curhat sama Alloh sepuasmu, secapekmu.

Coba aja praktekin, kamu pasti bakal :

  1. Nangis sesenggukan tanpa kamu sadari, dan itu mengalir begitu saja.
  2. Langsung ngerasa kangeeeeeen banget sama Alloh, dan hati berasa di puk puk.
  3. Secara gak sadar pula, bibir kita bungkam, gak bisa curhat karena sibuk nangis. Tapi meskipun begitu rasanya lebih lega dari pada kita meluapkan curhatan ke temen.
  4. Selesai nangis, hati langsung plong. Gak ada lagi beban dan yakin Alloh bersama kita.

Kalau kamu bisa praktik 4 hal diatas, itu artinya kamu super. Efek kayak gini mahal, kakak. Ini pintu menuju kedekatan dengan Alloh. Berusahalah memasuki pintu itu dengan istiqomah ibadah. Dengan begitu kita menjadi dekat. Kalau sudah dekat Alloh, minta apa aja insyaAlloh dikasih. Gulung-gulung dah kita saking bahagianya.

Bukankah lebih baik punya hati yang bahagia dengan apa yang kita punya?

Bukankah lebih baik punya hati yang yakin bahwa Alloh selalu bersama kita?

Bukankah lebih baik punya hati yang percaya bahwa apapun yang terjadi dalam hidup kita pasti punya maksud dan itu yang terbaik dari Alloh?

Punya hati yang kayak gini, priceless!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s