Partner Hidup

Perempuan dewasa muda kalau ditanya soal menikah pasti langsung semangat. Apalagi yang sudah punya pasangan. Kalau didoain? Pasti ‘amiiin’ nya paling kenceng dan paling khusyuk. Hahahaha. Gak jauh beda lah sama saya. #ups

Menikah itu sendiri saya analogikan seperti sebuah project yang punya jangka waktu tidak terbatas. Untuk menjalankan project ini, seseorang nggak bisa sendirian. Butuh partner. Disini, saya lebih suka mengganti kata suami dengan kata partner hidup.

Untuk menentukan ‘partner’ ini, Alloh sudah menunjukkan caranya. *silakan dibuka Qur’an masing-masing ya* Hehehe… Intinya, carilah pasangan yang agamanya baik dulu dan sudah dijelaskan pula, perempuan baik-baik untuk lelaki baik-baik begitu pula sebaliknya.

Namanya juga project ‘selamanya’, otomatis partner yang dibutuhkan harus sebaik-baiknya sesuai kita. Sesuai dengan tujuan yang kita pasang. Kalo tujuan, visi dan misi sudah sama, bisa dipastikan pasti jauh lebih mudah mengarahkan pernikahan tersebut. Tinggal atur strategi. Misal strategi A gagal, ya strategi B, pokoknya tujuan harus tercapai.

Salah satu tujuan saya ingin menikah adalah karena ibadah. Menikah berarti menyempurnakan separuh agama, menikah berarti menjalankan sunnah Rasulullah. Senang kan rasanya kalau punya partner yang tiap malam bisa diajak tahajud bareng, ngaji bareng, susah bareng, ngobrol bareng, apalagi masuk surga bareng. InsyaAlloh… Amiiiin…

Makanya, kalau lagi melihat pasangan muda yang baru menikah, yang ada dibenak saya adalah doa. Doa untuk saya dan mereka. Semoga pernikahan mereka langgeng dan berkah, semoga saya bisa seperti mereka.

Setiap melihat ibu muda menggendong anaknya, yang ada di benak saya juga doa. Doa untuk dia dan untuk saya. Pasti luar biasa ya rasanya menjadi seorang ibu. Kalau sudah punya anak nanti, insyaAlloh saya geber agamanya, semoga bisa jadi hafizh Qur’an, bisa menegakkan agama Alloh, bisa mengangkat derajat bapak ibunya di dunia dan di akhirat. Amiiin.. *belum punya anak tapi doa buat calon anak sudah seabrek* Hehehehe.. Nggak apa2. Buat tabungan doa.

Semoga Alloh memudahkan siapapun yang ingin menikah, yang baca postingan ini, yang gak baca juga dimudahkan. Mari saling mendoakan karena doa akan kembali lagi kepada yang mendoakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s