Amalan Enteng Tapi Masya Allah

Assalamu’alaykum wr.wb

Berikut ini ada beberapa amalan enteng tapi masya Allah :

 

Amalan Enteng Tapi MasyaAllah bag.1

Jangan ampe enggak, baca subhaanallaahi wabihamdih, 100x sehari.Sempetin.

Kalo perlu biasain, bikin daftar absen sendiri. Sebab yang enteng ini, kalo ga ada hidayah Allah, taufiq dari Allah, bisa-bisa lewat kita gak ngerjain.

Kalo kita baca ini : Subhaanallaahi wabihamdih (Maha Suci Allah, dan Segala Puji Bagi-Nya) 100x, dosa kita dihapus sehapus-hapusnya. MasyaaAllah kan?…

Sedangkan yang bikin kita diantaranya, jadi sulit rezeki, susah hidup, banyak bala, banyak masalah, penyakitan, miskin, adalah dosa.

Yaaah, walaupun ada juga orang yang diuji dengan semua itu, namun rasanya orang sekarang, banyak yang sebab dosa jadi pada susah, sulit, menderita.

Maka, baca bacaan ini efektif sekali.

 

Amalan Enteng Tapi MasyaaAllah bag.2

Laa hawla walaa quwwata illaa billaah

Baca ini wirid. Sehari 100x dah atau 300x, anti galau he hehe, anti susah.

Hajat juga gampang kekabulnya.

Seorang bapak, ketemu saya sambil berkaca-kaca matanya. Beliau mengaku sebel sekali ngeliat anaknya yang ga kunjung bekerja, padahal udah lulus lama.

Pas denger saya bilang tentang wirid “laa hawla walaa quwwata illaa billaah ini, beliau baca sepenuh hati sepenuh harap. 100-300x, kemudian beliau berdoa. Ga sampe 2 pekanan, kalo ga salah, di istiqomahin, anaknya bekerja. Dan beliau berpesan ke anaknya, jangan ampe ditinggal.

Nama lain wirid ini : Hawqolah.

Melambangkan ketidakberdayaan di hadapan Allah. Bagus untuk menenangkan pikiran, perasaan, kepenatan.

Selamat mencoba yaaa, disiplinin loh, jangan sekali kali doang bacanya.

 

Amalan Enteng Tapi MasyaaAllah bag.3

Ucapan astaghfirullah, juga merupakan amalan enteng, mestinya. Tapi emang kalo ga ada kehendak Allah, repot kita. Bisa jadi kita ini ga dikehendaki Allah buat baca istighfar. Sebab kalo udah istighfar, ya diampuni. Sebanyak apapun dosa kita.

Namun ya begitu, segitu entengnya, bisa-bisa kita ga boleh baca sama Allah, sebab ga dikehendaki. Na’uudzubillaah dah, jangan sampe begitu.

Makanya, biasain baca. Sekurang-kurangnya 70 apa 100x gitu sehari.

 

Amalan Enteng Tapi MasyaaAllah bag.4

Amalan yang ke-4 yang enteng dibaca, yakni shalawat. Ga maen-maen juga balasannya, fadhilahnya, keutamaannya.

Banyak banget saya kupas atas izin Allah tentang shalawat ini.

Shalawat ini amalan Allah dan para Malaikat. Ya, Allah dan paraMalaikat, bershalawat kepada Nabi Muhammad.

MasyaaAllah kan? Luar biasa. Kalo kita mau sukses, nyontoh yang dilakukan orang-orang sukses.

Nah ini, lebih daripada amalan orang sukses.

Ini amalannya Allah dan para Malaikat-Nya. Ga tanggung-tanggung kan?

Amalin dah. Shalawat juga sekurang-kurangnya 100x. jangan pelit-pelit.

Shalawat yang paling ringan : Allaahumma shallii ‘alaa Sayyidinaa Muhammad wa ‘alaa aali Sayyidinaa Muhammad.

Disiplin juga ngamalinnya.

====================

NOTE : dikutip dari tulisan Ust. Yusuf Mansur, Wisata Hati. Semoga kita bisa istiqomah melakukannya. Amiiin. 🙂

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s