Inginnya Lurus, Tapi Ternyata Harus Belok..

Sibuknya hari ini..

Dari pagi sibuk, berkutat dengan laporan dan tagihan user-user (sebutan untuk pembeli rumah di developer tempat saya kerja). Pengajuan biaya PPh Final nya mereka, telepon user untuk menagih mereka melunasi kewajiban Uang Muka nya yang belum lunas, dan banyak lagi.

Secara saya kerja di kantor Pusat dari developer *tiiiiiit*, tugas saya lebih kepada membantu mengurus administrasi proyek yang diajukan perwakilan. Antara lain mengurusi pengajuan biaya, pengajuan sertifikat, pengajuan Akte Jual Beli, mengecek rincian keuangan, kadang juga ribet bantu administrasi kaitan pembangunan di lapangan.

Dari rincian pekerjaan yang saya sebutkan, sebenarnya sih saya enjoy menjalani semua. ada suka dukanya lah. Standarnya karyawan, plus minus, enak nggak enak juga ada. Yang jelas disini saya dapat buanyak, buanyak, buanyak (saya ulang 3 kali nih..) ilmu baru, terutama soal properti. Apalagi sekarang, proyek baru mulai jalan, lebih bisa belajar lagi jadinya.

Memang sih, kalau dipikir ilmu akuntansi saya jadi nggak terlalu dipakai. Misal diprosentasekan 30% accounting : 70% non accounting. Tapi tetap seru…!

Ya ini namanya hidup. Maunya kita lurus, tapi kalau Alloh mau membelokkan, ya belok deh jadinya. Sarjana Ekonomi Akuntansi, belum tentu juga jadi akuntan. Insinyur di bidang pertanian, sekarang bisa juga jadi Kepala Unit Simpan Pinjam di Koperasi Angkatan Darat (ini emak gue. Hehe..). Suka-suka Alloh mau suruh kita belok kemana. Yang penting yakin sajo, segala bentuk ‘pembelokkan’ itu tadi adalah yang terbaik. Jadi, tetap lakukan yang terbaik dan stop complaining, karena semua yang terjadi pasti ada alasan.

Keep smile.. *mendadak goyang oplosan* :))

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s