Akhirnya, Saya Sudah Sah!

Tepat hari ini 7 Juli 2011, akhirnya saya diwisuda. Sudah sah menjadi Sarjana Ekonomi. Alhamdulillah…

Banyak yang pengin diceritakan sebenarnya tentang hari ini. Dari yang bikin deg-degan, gondok, happy, terharu, nano-nano pokoknya.

Dimulai dari jam 5.30, saia udah ready untuk dirias. Menit demi menit terus berjalan. Ini kok ya ngeriasnya lama banget.Sampai bolak balik ngeliatin jam tangan. Dari yang excited (karena suka banget dirias) sampai gondok nungguin riasan nggak kelar-kelar. Undangan jam 8.30. Wisudawan harus udah nyampe kampus jam 8.00. Tapi saia baru sampai di kampus jam 8.40. Bagooooossss!

Nggak heran kalo begitu turun mobil mana parkiran jauh dari gedung saia langsung pecicilan, lari ke basement gedung (tempat kumpul wisudawan sebelum jalan ke dalam gedung sambil berbaris). Pakai high heels pula. Oh, indahnya.. *tepok jidat*

Prosesi sambutan berlangsung, nggak ada yang berkesan. Biasa aja. Sambutan Rektor, Wakil Kopertis, Ketua Yayasan. Ya standarlah. Saia hanya diam dan mendengarkan.

Sesi deg-degan dimulai ketika pengukuhan wisudawan satu persatu. Lebih deg-degan lagi, ketika foto masing-masing wisudawan yang sedang dikukuhkan di’pajang’ segede gambreng di panggung. Alamak! Tapi untung foto saia manis. Jadi nyantai-nyantai aja pas dipamerin. 🙂

Waktu giliran saya yang dikukuhkan, jantung saia langsung kerja keras. Antara deg-degan, bangga, campur aduk deh. Menuju panggung, deg-degannya luar biasa, tapi tetap stay cool. Tetap anggun lah. Jalan sampai di depan rektor, kemudian tali di topi wisuda dipindah dari kiri ke kanan, jabat tangan dan ucapan selamat. Hmmm… Nice moment.

Setelah pengukuhan selesai, acara terus berlanjut dan disinilah sensitifitas perasaan saia diuji. Meskipun udah nyoba kuat waktu prosesi penghormatan kepada orang tua, tetap aja air mata jatuh sendiri. Rasanya nggak cukup beribu ucapan terima kasih saya haturkan ke mereka. Karena dukungan doa, dan jerih payah mereka, saya bisa menjadi Sarjana. *peluk cium buat Ibu, Bapak*

Yang nggak kalah seru dari acara wisuda adalah ajang narsis dengan teman-teman. Selesai rangkaian acara wisuda, saia langsung berburu foto sama teman-teman, sama dosen, sama kaprodi, semua deh. Setelah dapat semua, langsung capcuz menuju ruang ramah tamah untuk makan-makan (ini yang saia tunggu-tunggu. Hehehe…)

Puas makan, saatnya pulang. Eh, tapi bentar, Foto sama orang tua. Buat dipajang di rumah. Sayang hasilnya belum bisa ditampilkan disini. Sabar ya Sodara-Sodara. Hehehe…

Foto sama orang tua? Udah. Foto sama teman? Udah. Foto sama Dosen? Udah. Foto sama pacar yang belum. Gara-gara nggak bisa dateng pas acara wisuda, terpaksa deh harus nungguin dia datang ke rumah. Jadi, sengaja nggak hapus make up dulu, supaya aura wisudanya belum hilang. Segeralah kami meluncurlah ke studio foto buat foto berdua. Tapi belum sempet diambil, besok aja. Hehehe. Jadi, belum bisa juga untuk ditampilkan disini.

Waow. 07-07-11 yang menyenangkan dan tak terlupakan. Gracias, everyone. ^^

Advertisements

2 thoughts on “Akhirnya, Saya Sudah Sah!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s