Bayi, Bayi dan Bayi

Dengan bangga saya akan bilang saya pecinta bayi. Saya suka banget lihat bayi, gendong bayi apalagi. Bisa dipastikan saya lebih senang ngeliatin bayi yang digendong orang tuanya, dari pada ada cowok cakep yang kebetulan lewat di depan saya. Emang sih, pasti nengok juga ke cowoknya, tapi pasti perhatian saya kembali tertuju pada si bayi mungil.

Dilihat dari kepolosannya, ke-mungil-an nya, keimutannya, kelucuannya, kayaknya nggak mungkin kalo ada orang yang nggak suka bayi. Tapi faktanya, tetap aja ada orang yang nggak suka bayi.

Nggak jarang berita yang membahas, ada bayi dibuang lah, dibunuh lah. Oalah, salah apa toh, mas, mbak, bayi-bayi itu kan nggak salah sama kalian dan belum punya dosa. Kok semacam didzolimi gitu? Beberapa kasus ada yang bilang bayi dibuang merupakan bayi hasil hubungan gelap atau bayi dari orang tua yang belum nikah secara sah.

Nah, kalau udah gini, jelas yang salah orang tuanya. Makanya tho mbak, mas. Kalau nggak mau kejadian punya bayi, atau belum siap punya bayi, jangan meng-agenda-kan untuk bikin bayi dulu. Kasian, kalo bayi-bayi imut gitu lahir trus dibuang, ditelantarkan atau bahkan dibunuh.

Adanya kasus-kasus diatas bisa dijadikan pelajaran buat kita, anak muda atau semua orang lah. Agendakanlah membuat bayi kalau sudah merasa siap semua hal, supaya bayi bisa lahir dengan baik dan terpelihara tentunya.

Secara, saya suka sekali dengan bayi, tentu saja saya nggak mau sembarangan bikin bayi (loh?. Hehehe…) ada baiknya, ketika semuanya sudah siap (sudah ada suami tentunya), siap mental juga, fisik dan materi. Saya mau bayi saya nanti dapat semua yang terbaik. Makanan yang bergizi, baju yang bagus, sekolah yang baik, semua yang terbaik lah. Dan sekarang sedang proses mempersiapkan itu semua.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s