Apa Yang Saya Dapat?

Sudah hampir satu tahun, saya ngendon di kantor ini. Kerja part time. Dari sepanjang waktu itu, apa ya yang saya dapat?

  1. Ini halaman remaja. Dari segi tulisan, kesulitannya nggak terlalu berarti. Seperti bercerita dan berbicara, hanya saja ini ditampilkan dalam bentuk tulisan. Just it.
  2. Pengalaman menarik bertemu dan wawancara artis. Dulu awalnya kadang deg-deg an, sungkan, malu. Pengen juga minta foto. Tapi lama-lama, aku bosan (kayak lagunya Audy). Biasa aja. [sok dikit. Hahaha…]
  3. Pelajaran lainnya adalah ilmu komunikasi. Bagaimana berkomunikasi dengan banyak karakter orang, dengan banyak strata. Mulai dari tua, muda, remaja, anak kecil, preman, pelajar, sampai pejabat. Keuntungan yang lain, punya banyak kenalan deh.
  4. Oiya, pekerjaan saya bukan hanya menulis, tapi juga menjadi event organizer (EO). Dulu, pernah punya cita-cita pengin punya EO sendiri. Nggak tahu kenapa, saya selalu excited di bidang ini. Karena belum kesampaian punya EO sendiri, jadi ngerjain acara ini dulu aja. Tapi tetap, spesialis di bidang acara. Jangan suruh saya di bagian sponsorship atau perlengkapan. Hahaha…
  5. Belajar bagaimana caranya bekerja. Saya sebut ini sebagai poin paling menarik yang saya dapat. Saya belajar bagaimana caranya menghadapai tekanan, menghadapi situasi yang tidak enak, menghadapi berbagai karakter orang di lingkungan kerja. Dan semua itu, nggak ada dalam kurikulum kampus. Semuanya, dipelajari secara otodidak dan based on experience. Ini punya efek baik di masa depan. Saya jadi bisa menghandle diri saya lebih baik, dan lebih tahu cara mengatasi berbagai macam situasi di lingkungan kerja saya nantinya.
  6. Satu lagi yang saya pelajari bekerja itu seperti gambling. Hanya ada dua pilihan, memakan atau dimakan. Mau tidak mau kita harus berdiri sendiri. Tidak tahu yang mana kawan, yang mana lawan.

Postingan ini bukan apa-apa, cuma evaluasi sedikit dari diri saya. Supaya nggak stagnan aja. Kudu bin harus jadi orang yang lebih baik lagi. Harus ada peningkatan dari waktu ke waktu. Mari tetap semangat!!!

Advertisements

3 thoughts on “Apa Yang Saya Dapat?

  1. Betun itu cin….
    eh…
    betul itu cin…
    bagaimanapun keadaannya, walaupun kita disayang2 atau dibantingpun…
    pengalamannya tetep tak terlupakan, apalagi bisa kenal adik2 yg manis2 ntu…
    ha ha ha…
    mizz uuu….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s