Akhirnya, Aku Magang di…

Sekedar sharing aja sih tentang PKL saya. Setelah sedikit pusing dan diombang-ambing oleh tempat yang akan saya jadikan lokasi PKL, akhirnya saya resmi PKL di sebuah perusaahaan yang bergerak di bidang konstruksi. Jujur, ini sangat jauh dari yang saya bayangkan. Hahaha….

Pada awalnya saya memilih PKL di Bank. Alasan saya, biar sesuai dengan skripsi saya yang membahas tentang perbankan syariah, dan saya langsung membidik kantor BI Malang. Belum sempat membuat proposal magang disana, saya sudah dapat info kalau jadwal magang di BI sudah penuh sampai Desember. Okelah.. “Apa mau dikata, harus cari yang lain ini,” batin saya.

Dodolnya lagi, kesibukan mencari tempat PKL harus terhenti sejenak, karena saya sibuk berkutat di acara Flexi M-Teens School Competition (FMSC). Memang nggak bisa ditinggal. Jadi seadanya saja urus PKL, Paling cuma cari-cari info sekedarnya aja. Pikir saya, nanti lah setelah FMSC kelar, baru saya urus tuh PKL.

Selepas FMSC, saya mendapat kabar kalau saya diterima magang di BI Malang. Loh? Kok bisa? Ternyata dosen saya mengirimkan surat pengantar ke BI Malang, tanpa memberi tahu saya, dan akhirnya saya diberi kesempatan magang bulan September nanti.

Kaget dan senang sih iya. Akhirnya kesampaian juga magang di Bank. Tapi masalahnya, kok September ya? Kapan buat laporannya? Kemudian, saya memutuskan untuk mencari lagi tempat magang yang lain. Akhirnya, saya mengajukan permohonan magang di perusahaan tadi dan beres.

Hmmm… Finally, Setelah kemarin-kemarin bingung, sekarang baru benar-benar lega. Tapi, saya tetap masih bingung PKL mana yang akan saya buat laporannya. Whateverlah. Itu urusan nanti. Pokoknya, saya punya dua tempat anyar untuk lebih memperdalam apa yang saya pelajari di kampus selama ini. Itu yang penting. Akan ada hal baru lagi yang saya pelajari. Life is  too short to be ordinary kan?

Advertisements

6 thoughts on “Akhirnya, Aku Magang di…

    • iyo.. semacam syarat emang. tapi sebisa mungkin tak resapi.. hahaha… biar bener-bener dapet sense dan ilmu barunya. apapun itu..

  1. Akhirnya setelah sekian lama dirimu bingung ini itu…
    dapet juga tempatnya…
    Moga sukses ya cin…
    Aku selalu mendoakanmu..
    ndang cepet lulus…
    menikah dan punya anak,,,
    ha ha ha…
    masih inget nggak fashion show ibu dan anak di Matos…
    ngebayangainnya aja bikin…
    *kebelet ngguyu*
    hmpppppp…..
    xixixixi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s