I love My Mom!

Setiap hari saya dihadapkan dengan kuliah, pekerjaan, dan hal lain yang cukup menyita waktu. Tugas yang cukup banyak tersebut, seringkali mampu membuat saya sukses melancarkan program begadang atau hanya cukup tidur 3 jam sehari. Padahal saya sudah membuat kesepakatan dengan diri saya sendiri untuk tidak mau tua sebelum waktunya, hanya karena begadang atau punya pola makan yang buruk. Well, apapun alasannya, yang jelas waktu, tenaga dan pikiran saya terkuras habis untuk itu semua. Bahkan waktu weekend pun harus  saya relakan untuk mengerjakan semua kewajiban itu. *masih berpikir dengan konsep amanah*.

Minggu pagi ketika saya akan berangkat ke kampus, dengan kemalasan yang luar biasa dan tenaga yang seadanya, untuk mengerjakan kewajiban saya dan sudah dipastikan saya akan pulang larut lagi hari ini, saya berpamitan dengannya. Beliau hanya menatap saya dan berkata, “Hati-hati”. Matanya berat menatap saya, mungkin beliau ingin saya berada di rumah hari itu. Karena memang sudah seminggu ini saya selalu sibuk di luar. Namun, beberapa detik kemudian, tatapan itu berubah menjadi tatapan yang menyejukkan.  Senyumannya lembut. Seperti memberikan support, semangat, dan energi baru untuk saya.

Ternyata hanya cukup sebuah senyuman dari seorang Ibu, kelelahan dan kemalasan yang amat sangat itu berubah menjadi satu semangat dan energi baru. Matanya seolah berkata, “Semangat, Nak. Taklukkan dunia. Ibu mendukungmu”. Cukup untuk membuatku kembali bersemangat. Walaupun beliau ingin anaknya ada di dekatnya, tapi dia membiarkan anaknya pergi. Tidak pernah putus memberikan izin dan doa.

Ibu, semua ini untukmu. Apa yang kulakukan ini untukmu. Terima kasih untuk dukunganmu, terima kasih untuk izinmu, terima kasih untuk doamu, terima kasih untuk semua yang kau berikan, Bu. You’re my everything. Ibu itu doping kuat untuk saya yang tidak akan tergantikan oleh apapun.

Maaf, jika aku tidak bisa menjadi anakmu yang baik. Tapi dibalik semua yang kulakukan ini, selalu kusisipkan niat, “Ini semua karenamu dan untukmu, Ibu”.

~~~ Happy Mother’s Day ~~~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s