Posting Lama tapi Baru

(Tiba-tiba ingin mem-posting ini…)

bahagiaitu02hh1

31 Juli 2009

Hari ini aku menghabiskan waktu siangku di rumah salah satu sahabatku, Cici, sebelum balik ke kampus lagi jam 3 sore. Kita ngobrol tentang banyak hal. Sampai akhirnya ada satu topik yang membuatku berpikir lebih dalam.

Banyak peristiwa yang aku hadapi tahun ini. Mulai dari aku yang dipertemukan Allah dengan seseorang yang spesial, memberi aku sedikit waktu dengan dia, lalu menariknya jauh dari hidupku. Dari aku yang merasakan jatuh cinta sampai akhirnya patah hati. Ini memang peristiwa umum. Jutaan orang diseluruh dunia pasti pernah mengalaminya. Tapi ini kan duniaku. Aku bukan seseorang yang dengan mudah bisa jatuh cinta. Jadi ketika orang yang aku cintai dijauhkan Allah dariku, buatku itu adalah hal yang berat. Tapi aku harus ikhlas. Harus. Inilah caraku mencintainya. Membiarkannya pergi untuk mencari kebahagiaanya sendiri. Kata Mbak Amaliasolicha,

ikhlas itu,

ketika kau bisa tersenyum mengingat smua kenangan bersamanya,

bukan menangisinya..

Yup. Harus bangkit dong. Pelan tapi pasti, aku berusaha buat terus bertahan. “Ok, ini bukti Allah sayang kamu, Nin. Allah pengen kamu lebih dekat denganNya,” batinku menguatkan. Mencoba untuk teteap berprasangka baik padaNya.

“Aku sesuai dengan prasangkaan hambaKu terhadap diri-Ku. Aku bersamanya ketika dia berzikir (mengingat atau menyebut-Ku). Jika dia berzikir di dalam hatinya, maka Aku mengingatnya di dalam hati-Ku. Jika dia mengingat-Ku dalam suatu jamaah, maka aku akan mengingatnya di dalam jamaah yang lebih baik dari jamaahnya (di dunia). Jika dia mendekat pada-Ku sejengkal, maka Aku akan mendekatinya sehasta, jika dia mendekat pada-Ku sehasta maka Aku akan mendekatnya selengan. Jika dia mendekati-Ku dengan berjalan, maka Aku akan mendekatinya dengan berlari”.

Alhamdulillah, sekarang aku sangat bersyukur Allah memberikan peristiwa itu untukku. Kalau sekarang aku masih tetap bersama dia, mungkin sekarang aku belum berjilbab. *Jilbab memang bukan tanda seseorang menjadi lebih dekat dengan Tuhannya, namun setidaknya ini yang mengingatkan aku untuk selalu ingin dekat denganNya* Subhanallah, Allah itu memang Maha Kuasa. Dia mengganti kekosongan hati ini dengan cinta yang tak terbatas dariNya. [jujur aku nangis nulis ini]. Alhamdulillah, Ya Rabb. Beribu puji aku panjatkan padaMu. Hasbiyallahu laa ilaahailla huwa ‘alaihi wahuwa  robbul ‘arsyil ‘adlimi.

Mungkin Allah memang tidak memberikan apa yang aku inginkan, tapi Dia memberikan apa yang aku butuhkan. Alhamdulillah, Ya Allah. Terima kasih. ^^

email

2 Agustus 2009 ================= (dan ini)

Kemarin dan hari ini pekerjaanku hanya di rumah. Berkutat dengan sebuah laptop ditemani buku, Koran dan majalah. Tak lupa kulakukan kewajibanku sebagai seorang anak perempuan yang membantu ibunya melakukan pekerjaan rumah tangga. What a wonderful world! Alhamdulillah, masih bisa berbuat sesuatu yang positif.

Tiba-tiba teringat perkataan seorang teman, ketika aku berkunjung ke rumahnya beberapa waktu lalu. Dia berkata, “Kamu hebat ya, Nin!”. Aku cuma tersenyum sambil berdoa dalam hati, “Semoga aku bisa istiqomah untuk tetap dalam ‘koridor’ku ini, dan bisa berlanjut seterusnya. Amiin.”

Jujur apa yang dikatakan temanku itu terlalu berlebihan. Aku bahkan cenderung takut dengan pujian itu. Aku bukan perempuan super yang bisa melakukan apapun. Aku hanya mencoba lebih keluar dari batas normal-ku sendiri. Dimana percobaan itu memang tetap diselingi dengan kesedihan, kekhawatiran dan kegelisahan. Dibalik itu, aku tetap seseorang manusia yang rapuh, yang masih banyak meminta pada Tuhan-ku.

Tulisan ini bukan apa-apa. Aku hanya berharap tulisan ini tetap bisa menjadi cermin untukku. Cermin yang dapat kugunakan berkaca untuk tetap berjalan pada garis-Nya.

Advertisements

8 thoughts on “Posting Lama tapi Baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s