IPK ku…

Acara celebration Ma Chung Festival membuatku sedikit tidak peduli dengan agenda kuliah atau semua yang berhubungan dengan akademik. Well, hampir tidak ada waktu sedikitpun untuk mengurusi kuliah, walau sekedar mengintip nilai atau melihat jadwal KRS untuk semester ini. Sampai akhirnya kesibukan itu selesai dan mau tidak mau membuatku untuk kembali, melihat berapa saja angka-angka hasil kuliahku semester ini.

Baru saja ingin kekampus, melihat berapa jatah SKS yang bisa aku ambil untuk semester ini, ternyata sepucuk surat sudah bertengger di meja kerja ayahku. Sebuah surat dengan logo Universitas Ma Chung, yang tentu saja, sudah bisa kutebak isinya adalah rentetan nilai dan jatah SKS ku. *deg-degan*

kids-study-cartoonMeskipun sibuk, sempatlah berpikir sedikit, tentang nilai semester ini. Prediksiku, yah, sepertinya nilaiku turun. Entah kenapa, rasanya banyak sekali yang membuat aku tidak terlalu tertarik untuk kuliah pada semester kemarin. Rasanya seperti kosong. TIdak terlalu banyak yang bisa aku serap di semester kemarin. Ditambah lagi, peristiwa yang (aarrrggghh!!) sempat membuat depresi untuk beberapa waktu. Sedikit menyesalkan! Bodohnya aku!

Dan, jreng!! Begitu kertas dalam amplop itu kubuka, langsung kucari tulisan IP Kumulatif. Sedikit melirik ke kanan tulisan itu, terbaca angka 3,52. Alhamdulillah!!! Pengen teriak rasanya. Kirain bakal turun banget. Ternyata nggak beda dengan semester kemarin. Fiuh. Lega *sambil mengelus dada*.

Sebenarnya aku bisa lebih baik dari ini, tapi apa daya, aku hanya manusia biasa yang kadang masih sering down, dan depressed *mungkin* karena segala sesuatu yang tidak sesuai dengan yang aku inginkan. Yah, whatever lah, yang penting nilainya sudah keluar. Tidak mengecewakan, cuma sedikit menyesalkan.

At least, aku satu hal bisa aku petik dari semua hal yang terjadi. Allah masih sayang aku, Dia memberikan ‘satu’cobaan ‘berat’ untukku, tapi juga mengajariku untuk bangkit. Alhamdulillah. Hikmah dan penyesalan memang sesuatu yang letaknya ada di belakang, namun justru itu puncak keindahan dari setiap yang terjadi *asal kita bisa memaknainya dengan benar* Semoga… Keep Smiling… ^^

Advertisements

6 thoughts on “IPK ku…

  1. LUAR BIASA…

    walaupun sibuk, sering down, dan depressed tapi tetap masih mendapatkan IPK tersebut.. Memang sungguh LUAR BIASA…

    Tetap SEMANGAT dan bantai semester selanjutnya… ditunggu update IPKnya selanjutnya… hehehe

    Salam SUKSES dan LUAR BIASA,

    fightto

    • Kebanyakan kata Luar Biasa kamu, Bang.. Hahahah.. Alhamdulillah.. Banyak-banyak bersyukur aja pokoknya.. tetep semangat juga buat Bang Atho..

      Banyak2 ajarin masalah blog yaw… hehehhehe…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s